Yamaha Kini Dukung Hasrat Superbike Rossi

Jakarta - Juara dunia MotoGP 2008 Valentino Rossi punya keinginan untuk tampil di Superbike dan melawan pembalap legendarisnya, Troy Bayliss. Sempat melarang Rossi, Yamaha kini malah coba merealisasikan.

Bayliss yang juara dunia tiga kali Superbike dan pensiun akhir musim lalu "dipanggil" Rossi untuk kembali membalap. 'The Doctor' berhasrat tampil di Superbike dan beradu satu kali dengan Bayliss.

Yamaha yang menaungi Rossi sebelumnya tidak memperlihatkan tanggapan positif atas rencana sang pembalap tampil di ajang Superbike. Namun, kini mereka mengaku tengah berupaya sekuat tenaga untuk memenuhi hasrat sang rider andalan.

"Tidak mudah memang. Namun divisi balap sedang berusaha semaksimal mungkin untuk membuat dua motor R1 untuk Rossi," tutur bos tim Yamaha, Davide Brivio pada autosport

"Masalahnya adalah motor R1 ini adalah proyek baru, jadi segalanya akan menemui kesulitan. Kita akan melihat, apakah kami bisa mewujudkan keinginan Valentino," tambah Brivio.

Jika Rossi pada akhirnya bisa memiliki tunggangan untuk tampil di Superbike dan menghadapi Bayliss, satu seri yang disebut-sebut paling memunginkan untuk itu adalah di Doha, Qatar, pada bulan Maret mendatang.

Akan tetapi, Bayliss sendiri telah mengaku siap tampil lagi untuk menjawab tantangan Rossi meski harga yang harus dibayar juga tidak kecil.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.