Windows 7 Kalahkan XP, Vista Dalam Benchmark

ZDNet telah melakukan berbagai pengujian untuk membandingkan kinerja Windows 7 dengan XP dan Vista. Hasilnya sesuai dengan janji Steven Sinofsky bahwa Windows 7 akan mengutamakan kinerja. Pengujian ZDNet melibatkan 23 aktivitas yang sering dilakukan pengguna komputer setiap hari termasuk waktu yang dibutuhkan untuk boot, shutdown, menginstal Windows, Office, menyalin file dan lain-lain.

Versi Windows 7 yang digunakan dalam pengujian ini adalah versi beta dari Windows 7 (build 6.1.7000.0.081212-1400) dan karena pada umumnya versi beta lebih difokuskan kepada stabilitas, masih ada kemungkinan bahwa versi final OS ini akan berkinerja lebih baik lagi.

Sayangnya, hasil benchmark yang disediakan hanya menunjukkan posisi dari masing-masing OS dalam pengujian dan tidak mengikutkan hasil benchmark aslinya sehingga kita masih belum dapat menyimpulkan sejauh mana Windows 7 lebih cepat dari dua OS pendahulunya. Yang kita tahu hanyalah Windows 7 menjadi pemenang dalam sebagian besar pengujian yang dilakukan. Angka "1" menandakan bahwa OS menempati posisi pertama dalam pengujian, "2" berarti posisi kedua dan seterusnya.

Pengujian menggunakan dua kombinasi perangkat keras yang berbeda:
  1. AMD Phenom 9700 2.4GHz dengan ATI Radeon 3850 dan 4GB RAM
  2. Intel Pentium Dual Core E2200 2.2GHz dengan NVIDIA GeForce 8400 GS dan 1GB RAM


Hasil benchmark Windows 7, Vista dan XP


Hasil benchmark Windows 7, Vista dan XP

Sumber http://udaramaya.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.