Komik naruto

(klik disini)->Komik Naruto

Judul: Naruto

Pengarang: Masashi Kishimoto

Tanggal Terbit: November 1999

Sutradara: Yuuto Date

Jaringan TV: Animax (Jepang), Global TV (Indonesia)

Cerita ini mengisahkan tentang seputar kehidupan tokoh utamanya, Uzumaki Naruto, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, sebuah gelar bagi pemimpin sebuah desa shinobi (istilah lain dari ninja), Konohagakure (Desa Daun Tersembunyi). Namun ternyata Naruto memiliki masa lalu yang kelam, karena waktu kecil tubuhnya dipergunakan oleh Hokage ke-4, Minato Namikaze, untuk menyegel Kyuubi, siluman rubah ekor sembilan, yang menyerang desa Konoha 13 tahun yang lalu. Akibatnya, Naruto dikucilkan oleh penduduk desa.

Namun berkat para pembimbing ninjanya dan para sahabatnya, Naruto akhirnya tidak merasa sendirian lagi. Cerita Naruto ini sangat kuat menggambarkan hubungan persahabatan, pengorbanan, dan saling melindungi satu sama lain. Hebatnya cerita ini, setiap karakter dalam manga Naruto memiliki masa lalu dan karakter yang unik. Contohnya Uchiha Sasuke. Sasuke adalah teman satu tim Naruto selain Sakura. Ia adalah seorang ninja berbakat yang selalu menyendiri dan jarang bergaul. Sikapnya yang dingin serta kemampuan bertarung yang tinggi membuatnya digilai banyak wanita terutama Sakura. Sama halnya dengan Naruto, Ia memiliki masa lalu yang kelam dan -sama seperti Naruto- hidup sendirian; tanpa teman dan keluarga. Cita-citanya adalah untuk menjadi ninja yang kuat dan membunuh Uchiha Itachi, kakak kandungnya, yang bertanggung jawab atas kematian seluruh keluarga Uchiha, keluarganya Sasuke.

Yang menjadi salah satu kekuatan cerita Naruto adalah bahwa manga ini banyak mengambil nama-nama dari legenda cerita Jepang. Nama Naruto sendiri adalah nama sebuah kota di Prefektur (semacam propinsi) Tokushima, Jepang. Mahluk yang berada di dalam tubuh Naruto (Kyuubi) adalah Bijuu (monster) terkuat dalam Mitologi Jepang. Tubuhnya ditutupi bulu berwarna merah dimana itu melambangkan elemen api. Jiraiya, nama pertapa (sennin) legendaris yang merupakan guru Naruto adalah berasal dari cerita kuno Jiraiya Goketsu Monogatari ("Legenda Jiraiya si pemberani") dari literatur Jepang.

Namun yang membuat saya cukup menyukai Naruto adalah soundtrack pembuka dan penutup cerita yang bagus dan selalu berganti. Setiap beberapa episode, theme song-nya selalu berganti. Ini yang membuat film kartun produksi Studio Pierrot menjadi tidak membosankan. Sebagai seorang yang gampang bosan, menonton Naruto cukup membuat saya tidak akan melewatkan setiap episodenya. Namun sepertinya saya sarankan bagi orang tua yang memiliki anak di bawah umur 5 tahun agar didampingi dalam menonton cerita ini. Ada banyak adegan darah dan kekerasan yang ditunjukkan dalam cerita ini, meski hanya sebuah fiksi kartun belaka.
Sumber dan gambar: http://www.wikipedia.org/

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.